top of page

Apakah bekerja itu penting?

Bagus ya judul ku, hahahhaahaha


Yes, tidak! Hidup tidak hanya untuk bekerja. Meskipun itu sangat penting, dan paling signifikan dalam hal financial. Mari kita coba jauhkan mind set itu dulu, karena hidup kita memiliki dimensi yang jauh lebih luas daripada sekedar bekerja. Seperti misalnya, hubungan sosial dengan keluarga dan teman, skill, kesehatan, spiritual, HOBI, dan memberi kepada orang lain itu juga penting. Dan itu semua bagian dari mimpi kita. 


Terus apakah aku sudah check list semua bucket list jalan - jalan ku? Oh tentu belum!

Namun beberapa dalam hidup sudah. 


“DIKATAKAN OLEH ORANG YANG SUDAH MENCAPAI SEBAGIAN KECIL IMPIAN MEREKA. GIRL! KAMU TETEP KUDU KERJA YA, KARENA KERJA ITU PENTING.”


Untuk mencapai semua yang kamu inginkan, since you are poor, mulailah dengan membuat rencana keuangan yang jelas. Tentukan tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang, termasuk menabung untuk membeli aset seperti rumah atau investasi. Part ini kamu harus disiplin. Tanpa itu, aku jamin kamu akan buang - buang waktu. Selain kamu rajin nabung, kamu harus rubah gaya hidupmu. Sadari bahwa gaya hidup sederhana bisa membantu menghemat uang. Hindari pengeluaran yang tidak perlu seperti makan di luar atau beli barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Selalu tingkatkan pengetahuanmu tentang manajemen keuangan kayak misalnya ikuti seminar, baca buku, atau ikuti kursus yang berkaitan dengan keuangan pribadi dan investasi. 


Yang paling penting adalah, jangan lupa sama diri sendiri. Kalau kamu capek, kamu rehat, kalau kamu mau baju harga 1juta, ya beli aja. Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Beri diri kamu waktu untuk bersantai dan menikmati momen-momen kecil. Latih diri sendiri untuk SELALU bersyukur atas hal-hal kecil dalam hidup. Ini bisa bantu kita melihat sisi positif dari segala situasi. 


Hidup hanya sekali, kamu yang memilih akan menjadi apa, nikmati kerja kerasmu juga. Bikin orang bahagia adalah kebaikan luar biasa, tapi jangan lupa kalau kamu juga perlu bahagia! Kamu bisa mulai dengan tidak membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain. Setiap orang memiliki perjalanan hidup yang berbeda. 


Ingatlah bahwa perjalanan menuju kebahagiaan adalah proses yang berkelanjutan. Jadilah lembut pada diri sendiri dan berikan waktu untuk tumbuh dan berkembang sebagai individu yang bahagia. Saat kamu menjadi lebih bahagia dengan diri kamu sendiri, kamu akan memiliki lebih banyak energi dan kebaikan untuk dibagikan kepada orang lain.



Comentarios


bottom of page